Langkah-Langkah Mewujudkan Pembuatan Taman Kecil di Dalam Rumah

Jakarta, terkenal dengan kata macet dan hampir setiap lahan hijau berubah menjadi gedung-gedung pencakar langit. Minimnya lahan hijau ini menjadikan sumber mata pencaharian bagi sejumlah kontraktor Jakarta.

Setiap orang pasti ingin memiliki hunian yang nyaman dan juga asri. Sehingga, keinginan memiliki rumah tinggal dengan taman kecil di dalamnya di Kota Jakarta ini sangat worth it guna meminimalisir polusi di Jakarta dan juga mampu membuat hunian anda menjadi lebih segar, nyaman dan asri.

Taman Kecil di Dalam Rumah

Namun, sebagian orang merasa kesusahan karena keterbatasan lahan yang dimiliki. Banyak yang memilih jalan keluar dengan menggunakan jasa kontraktor. Bagi orang-orang yang memiliki ekonomi menengah ke bawah, impian memiliki hunian yang asri seperti yang disebutkan sebelumnya bisa diwujudkan dengan membuat taman kecil sendiri tanpa perlu menggunakan jasa kontraktor.

Untuk mewujudkan lahan hunian yang diimpikan tersebut berikut ini merupakan langkah-langkah dalam mewujudkan impian taman kecil di dalam rumah anda seperti yang dilakukan beberapa kontraktor.

Luas Lahan

Hal utama yang dilakukan beberapa kontraktor Jakarta untuk membuat taman kecil impian yaitu memperhitungkan seberapa besar lahan yang dimiliki dan kemudian menentukan jenis tanaman apa saja yang akan ditanam.

Ukuran lahan yang sempit biasanya menggunakan konsep taman minimalis. Taman yang menggunakan berbagai tanaman dengan media berukuran kecil seperti penggunaan botol plastik bekas, kaleng cat, ataupun sabut kelapa sebagai wadah tanaman yang menjadikan taman anda berkonsep minimalis sekaligus ramah lingkungan karena memanfaatkan barang bekas menjadi lebih berguna.

Pemilihan Tanaman Hias

Tanaman yang ditanam pada taman kecil ini tentunya tidak sembarangan semua tergantung dengan seberapa luas lahan yang dimiliki untuk dijadikan taman tersebut. Banyak kontraktor yang menawarkan berbagai tanaman hias yang sesuai dengan luas lahan yang anda miliki. Jika memiliki lahan taman yang luas, bisa menggunakan tanaman hias seperti pohon palm, cemara, hingga bunga melati Perancis yang cantik apabila ditanam di atas ayunan apabila terdapat ayunan pada taman tersebut. Namun, jika lahan yang dimiliki sangat terbatas sebaiknya memilih tanaman yang bisa ditanam dengan media pot, biasanya bunga-bunga seperti mawar, anggrek, krisan, dan kaktus.

Pola Dasar Tanah pada Taman

Langkah selanjutnya yaitu membuat pola dasar tanah pada taman impian anda. Gundukan tanah ini biasanya dibuat dengan pola lingkaran, melengkung, oval, dan lain-lain. Bisa juga jika bosan dengan pola-pola umum pada taman kecil lainnnya, anda dapat menggunakan jasa kontraktor Jakarta. Pembuatan pola dasar tanah ini harus dibuat sepadat mungkin sehingga jika terjadi hujan tidak akan merusak pola tanah yang telah dibuat.

Penanaman Aneka Tanaman Sesuai Konsep

Tahapan dalam penanaman ini dimulai dari tanaman yang besar terlebih dahulu ataupun tanaman yang paling dalam agar tidak terinjak jika akan menanam tanaman selanjutnya. Jangan lupa agar memberikan pupuk yang cukup agar tanaman dapat tumbuh dengan subur. Penggalian tanah untuk menanam tanaman ini jangan terlalu besar. Usahakan diameter lubang lebih besar 10 cm dari diameter tanaman yang akan ditanam tersebut.

Konsep penanaman yang sering dilakukan kontraktor Jakarta yaitu dengan mengelompokkan tanaman dengan ukuran dan jenis yang sama agar menambah unsur keindahan pada taman kecil anda. Biasanya kebanyakan permintaan konsep taman kecil yang dipilih ialah konsep taman yang dilengkapi dengan air mancur mini ataupun kolam ikan mini, serta tambahan unsur penerangan agar semakin terlihat indah pada malam hari. Selain itu juga, konsep taman dengan diletakkannya kursi untuk bersantai ria sering dipilih pada lahan taman yang agak luas.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *